Bisnis

Seni Digital Memukau Dengan Auratic Painting Indonesia  

 

Auratic painting menjadi sebuah teknik melukis yang unik dan banyak diperbincangkan sekarang ini. Suatu hasil karya seni digital, tidak hanya akan mempengaruhi nilai keindahannya saja. Lebih dari itu, cita rasa juga harus ada dalam karya tersebut. Tidak jarang, ini akan semakin membuka kreativitas segar lebih beragam.

 

Hal inilah yang ditemukan dalam auratic painting. Karya ini dibuat dengan cara teknik digital ink block art dan sukses menjadikan hasil karya seninya lebih bernilai tinggi. Ditambah lagi, terlihat memukau karena tanpa melalui bantuan perangkat lunak.

 

Sebagai seorang penikmat karya seni digital printing, tentu saja sangat menarik untuk membahasnya. Agar lebih jelas, Anda dapat menyimak ulasan di bawah ini supaya mengetahui lebih dalam apa yang dinamakan dengan auratic painting.

 

Apa Pengertian Auratic Painting ?

 

Auratic painting adalah lukisan auratic yang dibuat dengan perpaduan teknologi, psikologi, serta seni dan menjadi sebuah karya indah berbentuk digital. Lebih unik lagi, dalam membuatnya tanpa dibantu oleh perangkat lunak sama sekali melainkan dengan cara teknik digital ink block art. Walaupun demikian, hasil akhirnya tetap sangat unik. Manfaat karya seni ini selain sebagai psikoterapi, juga banyak dipakai untuk komersial.

 

Genre baru dalam seni lukis ini, adalah hasil karya dari Budi Eko Purwanto, pria asal Magelang kelahiran 6 Januari 1961. Ia merupakan seorang pionir sekaligus penggerak seni auratic painting.  mahakarya telah dibuatnya yang sudah memukau ribuan pasang mata.

 

Tidak hanya memberikan keindahan, hasil karya dari digital ink block art ini sebenarnya juga bertujuan untuk memulihkan psikologis seseorang. Karya seni ini juga bisa memberikan solusi untuk Anda yang ingin mencari jati diri sehingga lebih dapat memahami diri sendiri secara benar.

 

Berbagai Mahakarya Auratic Painting dari Eko Budi Purwanto

 

Anda sudah sedikit paham tentang apa yang dinamakan dengan karya lukis digital auratic. Selanjutnya, apa saja karya yang sudah dibuat dengan menggunakan teknik ini? Tentu saja berbagai hasil seni digital tersebut salah satunya dibuat oleh pencipta teknik lukis itu sendiri bernama Eko Budi Purwanto.

 

Terdapat banyak hasil karya lukis digital ink block art yang terbaik dengan goresan warna berkesan dan mendalam. Berikut ini adalah hasil karyanya:

 

  • Becak in Yogyakarta city. Karya pertama ini menggambarkan keindahan bangunan dengan hadirnya becak berwarna eksotik. Lalu-lalang becak di kota Yogyakarta bisa dinikmati dari mahakarya ini.
  • Jamu gendong. Dengan melihat sekilas karya bernama jamu gendong, anda dapat menikmati keindahan ciri khas Indonesia dengan kombinasi perpaduan warna pas.
  • Forest encroachers. Karya berikutnya bertemakan perambahan hutan yang memberikan kesan gigih. Ini menggambarkan bagaimana kehidupan di hutan yang harus dijalani dengan penuh kegigihan.
  • Farmers. Karya indah berikutnya bertemakan petani, yang sepintas terlihat sedang berbahagia. Namun ternyata sebenarnya menggambarkan paradoks karena kehidupan mereka yang penuh dengan kesulitan.
  • Shackled. Karya seni ini mengangkat isu kemanusiaan karena gangguan kejiwaan. Aura yang terlihat begitu jelas, terbatas, serta terbelenggu
  • Wisdom. Sesuai namanya, tema karya ini adalah kebijaksanaan yang menggugah psikologi siapapun penikmatnya. Lukisan menggambarkan bahwa kebijakan bukanlah mengenai pakaian yang bagus, akan tetapi keselarasan antara perasaan dan pikiran.
  • Amuntai. Karya seni ini sesuai judulnya, berasal dari Amuntai yang menceritakan kehidupan seorang nenek yang tinggal di pedalaman Kalimantan Selatan.

 

Menikmati auratic painting akan membuat siapapun jadi terpikat karena nilai-nilai yang terkandung. Masih ada banyak buah hasil karya ini baik dari dalam ataupun luar negeri. Selain keindahan dari segi goresan-goresan tinta, pesan yang ada di dalamnya mampu menggugah psikologis siapapun yang melihatnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.